Halaman

    Social Items

Tips Membuat Nota Yang Professional dan Baik 5 Tips Membuat Nota yang Professional

Posisi nota dalam sebuah instasi bisnis sangat dibutuhkan untuk mencatat kegiatan/proses transaksi dengan klien. Kama dari itu penting untuk menciptakan nota yang professional karna hal ini akan besar lengan berkuasa pada bisnis anda.

Fungsi nota tak hanya untuk mencatat transaksi bisnis saja, tapi kita juga dapat memanfaatkan nota sebagai alat untuk mendongkrak popularitas bisnis kita. Caranya bagaimana ?, yaitu dengan menciptakan nota kita terlihat lebih professional. Dengan cara ini maka secara tidak sengaja klien akan menilai anda ialah orang yang berkompetensi dan besar kemungkinan mereka akan menyarankan teman atau kerabatnya untuk membeli produk / jasa anda.

Baca Juga :



Bagaimana cara menciptakan nota yang baik dan lebih professional ? berikut 5 tips yang dapat anda pakai untuk menciptakan nota yang lebih baik dan professional :

1. Ukuran

Pilihlah ukuran nota yang sesuai dengan kebutuhan anda, atau kalau anda tidak bermasalah dengan budget anda dapat menyediakan 3 ukuran, ukuran kecil, sedang, dan besar. Ukuran kecil untuk mencatat transaksi kecil dan ukuran yang lebih besar untuk transaksi yang lebih besar.

Ukuran nota menggunakan kertas folio yang dibagi, pembagiannya bervariasi dapat 1/2, 1/3, ¼ dan lain-lain. Berikut ukuran nota secara lengkap :

Tips Membuat Nota Professional Yang Baik - Ukran Nota

2. Bahan kertas

Banyak materi kertas yang dapat digunakan dalam pembuatan nota. Namun pada umumnya, nota menggunakan materi kertas NCR (kertas yang sudah mengandung serat karbon).

Tips Membuat Nota Professional Yang Baik - Bahan Kertas NCR

3. 2 Ply atau lebih

Maksud 2 Ply ialah nota yang mempunyai 2 rangkap kertas dengan materi NCR. Rangkap atau Nota utama yang diberikan kepada klien dan rangkap bawah untuk disimpan sebagai bukti transaksi serta untuk memudahkan proses pembukuan (akutansi).

Tips Membuat Nota Professional Yang Baik - Nota 2 ply
Cara Cepat menciptakan Nomerator Pada Nota

5. Desain Unik

Desain berperan penting untuk menciptakan nota yang lebih professional sebab desain ialah hal pertama yang dilihat dan diperhatikan oleh klien.
Dalam mendesain nota tak hanya unik dan elegan saja, tapi anda harus memperhatikan unsur kecocokan dengan jenis bisnis yang anda geluti. Desain yang tidak cocok akan menciptakan anda terlihat amatir, sebaliknya desain yang cocok menciptakan anda berhasil menciptakan nota yang professional.

Tips Membuat Nota Professional Yang Baik - Nota Desain Unik

5 Tips Menciptakan Nota Yang Professional

Dewa Desain
Tips Membuat Nota Yang Professional dan Baik 5 Tips Membuat Nota yang Professional

Posisi nota dalam sebuah instasi bisnis sangat dibutuhkan untuk mencatat kegiatan/proses transaksi dengan klien. Kama dari itu penting untuk menciptakan nota yang professional karna hal ini akan besar lengan berkuasa pada bisnis anda.

Fungsi nota tak hanya untuk mencatat transaksi bisnis saja, tapi kita juga dapat memanfaatkan nota sebagai alat untuk mendongkrak popularitas bisnis kita. Caranya bagaimana ?, yaitu dengan menciptakan nota kita terlihat lebih professional. Dengan cara ini maka secara tidak sengaja klien akan menilai anda ialah orang yang berkompetensi dan besar kemungkinan mereka akan menyarankan teman atau kerabatnya untuk membeli produk / jasa anda.

Baca Juga :



Bagaimana cara menciptakan nota yang baik dan lebih professional ? berikut 5 tips yang dapat anda pakai untuk menciptakan nota yang lebih baik dan professional :

1. Ukuran

Pilihlah ukuran nota yang sesuai dengan kebutuhan anda, atau kalau anda tidak bermasalah dengan budget anda dapat menyediakan 3 ukuran, ukuran kecil, sedang, dan besar. Ukuran kecil untuk mencatat transaksi kecil dan ukuran yang lebih besar untuk transaksi yang lebih besar.

Ukuran nota menggunakan kertas folio yang dibagi, pembagiannya bervariasi dapat 1/2, 1/3, ¼ dan lain-lain. Berikut ukuran nota secara lengkap :

Tips Membuat Nota Professional Yang Baik - Ukran Nota

2. Bahan kertas

Banyak materi kertas yang dapat digunakan dalam pembuatan nota. Namun pada umumnya, nota menggunakan materi kertas NCR (kertas yang sudah mengandung serat karbon).

Tips Membuat Nota Professional Yang Baik - Bahan Kertas NCR

3. 2 Ply atau lebih

Maksud 2 Ply ialah nota yang mempunyai 2 rangkap kertas dengan materi NCR. Rangkap atau Nota utama yang diberikan kepada klien dan rangkap bawah untuk disimpan sebagai bukti transaksi serta untuk memudahkan proses pembukuan (akutansi).

Tips Membuat Nota Professional Yang Baik - Nota 2 ply
Cara Cepat menciptakan Nomerator Pada Nota

5. Desain Unik

Desain berperan penting untuk menciptakan nota yang lebih professional sebab desain ialah hal pertama yang dilihat dan diperhatikan oleh klien.
Dalam mendesain nota tak hanya unik dan elegan saja, tapi anda harus memperhatikan unsur kecocokan dengan jenis bisnis yang anda geluti. Desain yang tidak cocok akan menciptakan anda terlihat amatir, sebaliknya desain yang cocok menciptakan anda berhasil menciptakan nota yang professional.

Tips Membuat Nota Professional Yang Baik - Nota Desain Unik

No comments