Berikut beberapa tehnik desain logo yang dipredeksikan akan bersinar pada tahun 2016 nanti.
Kebanyakan desainner logo yang sukses selalu mengambil resiko yang besar dalam bagaimana mereka menggabungkan beberapa elemen menyerupai typografi, geometri dan ruang negative (Negative Space) dalam projek desian mereka. Perlu anda ketahui sebuah perusahaan atau produk akan terus-menerus berusaha untuk mencari lebih banyak customer/pelanggan dan akan terus bersaing keras untuk mendapat perhatian para konsumen.
Maka dari itu sebagai seorang desainer grafis anda harus dituntut untuk selalu memperlihatkan penemuan gres dalam desain yang sanggup terus mengikuti perkembangan jaman dan sanggup menarik lebih banyak audience.
Kebanyakan desainner logo yang sukses selalu mengambil resiko yang besar dalam bagaimana mereka menggabungkan beberapa elemen menyerupai typografi, geometri dan ruang negative (Negative Space) dalam projek desian mereka. Perlu anda ketahui sebuah perusahaan atau produk akan terus-menerus berusaha untuk mencari lebih banyak customer/pelanggan dan akan terus bersaing keras untuk mendapat perhatian para konsumen.
Maka dari itu sebagai seorang desainer grafis anda harus dituntut untuk selalu memperlihatkan penemuan gres dalam desain yang sanggup terus mengikuti perkembangan jaman dan sanggup menarik lebih banyak audience.
Baca Juga :
Nah, untuk membantu anda dalam menuntaskan desain anda kami memperlihatkan informasi predeksi musim desain yang kemungkinan besar bersinar ditahun 2016 kedepan untuk menginspirasi anda dalam mengerjakan projek desain anda berikutnya.
Disini ada 7 tehnik desain logo yang akan menjadi musim di tahun 2016 ini, beberapa dari 7 tehnik desain logo ini merupakan tehnik usang yang menjadi tren di tahun 2015 dan masih bertahan hingga tahun 2016 ini alasannya terbukti masih banyak diminati oleh perusahan atau merk dan masih menarik perhatian audience dari segi desainnya.
Disini ada 7 tehnik desain logo yang akan menjadi musim di tahun 2016 ini, beberapa dari 7 tehnik desain logo ini merupakan tehnik usang yang menjadi tren di tahun 2015 dan masih bertahan hingga tahun 2016 ini alasannya terbukti masih banyak diminati oleh perusahan atau merk dan masih menarik perhatian audience dari segi desainnya.
1 . Monoline
Monoline yaitu tehnik desain logo yang hanya memakai line (garis) yang mendominasi dalam pembuatannya. Desain monoline lebih bergerak kearah desain minimalis, namun tidak menyerupai Desain logo Negative space, kalau negative space lebih memanfaatkan ruang kosong dalam pembuatan logo maka monoline lebih memanfaatkan garis luar ataupun garuis batas dan membiarkan bab dalam logo kosong, tehnik ini hampir sama dengan tehnik Bold & Thin line Logo Design2. Negative Space
Tehnik Logo minimalis ini masih terus mendominasi hingga dikala ini, dan tehnik desain yang menjadi tren ini masih akan terus berkembang hingga tahun 2016 mendatang.Penggunaan ruang negative dalam logo sanggup menghasilkan logo yang menarik dan unik, namun tetap mempertahankan kesederhanaan dan simple.
3. Calligraphy And hand Lettering
Kecenderungan perusahaan atau merk yang menginginkan untuk logo yang terlihat lebih 'Handmade' akan terus berkembang pada tahun 2016 mendatang. Brand atau merek banyak yang menginginkan sentuhan Elegan pada logo mereka, materi pemasaran/promosi, dan lain-lain. Dan hal inilah yang membuat Tehnik Desain logo kaligrafi dan handlettering semakin diminati dan terus berkembang.4. Vintage Logo Tehnique
Sama menyerupai Tehnik Desain Calligraphy dan Hand Lettering, Tehnik Desain logo Veintage yang sangat dekoratif semakin diminati dan sanggup bekerja dengan baik serta terlihat lebih menarik terutama untuk bisnis menyerupai Restoran, Cafe ataupun Klub Musik.5. Shaded Logo Tehnuqe
Tehnik Desain Logo Shaded membangkitkan nuansa tampilan yang lebih vintage dan nostalgic. Tren desain ini lebih lambat berdiri dan berkembang dikarenakan desain logo minimalis menyerupai Negative Space yang masih mendominasi pasar desain. Tapi dengan memasukkan tipografi multi-dimensi kedalam logo ini, logo ini terlihat mempunyai kepribadian lebih dan paling cocok untuk merk / merek yang ingin tampil modern dan lebih bergaya.6. Dramatic Typography
Tidak peduli apakah itu logo sederhana ataupun rumit, Logo yang besar ataupun kecil, logo semakin ditingkatkan untuk memperlihatkan kesan dramtis, artinya sebuah logo tidak hanya dilihat dari nama mereka saja, tetapi juga ditulis dengan cara yang lebih unik dan menawan / memikat. Tehnik desain logo ini memperhatikan atau menekankan kepada penggunaan font yang bergaya unik dan bentuk yang lebih personal.7. Focus On Wordmarks
Pada tehnik ini desainer logo lebih berfokus pada wordmarks (atau Logotype) dari pada sebelumnya. Wordmarks yang lebih komplit dan berdikari sanggup meningkatkan pengenalan merek, dan sanggup bertahan selama beberapa tahun mendatang.Ketika seorang desainer grafis merancang sebuah merk identity, tidak ada satu formula tunggal dalam bagaimana membuat logo yang sempurna, tetap juga campur tangan dari perusahaan atau merk juga harus ikut andil dan memberi imbas dan isyarat dari segi pesan ataupun materi desainnya, desain logo yang baik juga harus mengikuti tren desain logo yang terus berkembang dari tahun ke tahun.
Artikel ini semata-mata hanya predeksi kemungkinan desain yang akan menjadi tren di tahun 2016 mendatang, artinya tidak sanggup sepenuhnya dijadikan teladan dalam desain logo anda. Tetapi lebih kearah membantu desainer untuk tetap didepan dan tidak tertinggal serta membantu memperlihatkan informasi dalam membuat desain visual yang khas di tahun yang akan datang.
Artikel ini semata-mata hanya predeksi kemungkinan desain yang akan menjadi tren di tahun 2016 mendatang, artinya tidak sanggup sepenuhnya dijadikan teladan dalam desain logo anda. Tetapi lebih kearah membantu desainer untuk tetap didepan dan tidak tertinggal serta membantu memperlihatkan informasi dalam membuat desain visual yang khas di tahun yang akan datang.
No comments