Halaman

    Social Items

Menggunakan logo yaitu suatu keharusan bagi setiap bisnis baik itu online ataupun offline Desain Logo Sederhana vs Logo Kompleks

Menggunakan logo yaitu suatu keharusan bagi setiap bisnis baik itu online ataupun offline. Ini yaitu salah satu cara untuk mendirikan branding dan membedakannya dengan ribuan bisnis serupa yang telah ada. Relevansi memakai logo telah terbukti bagi kebanyakan orang mereka sanggup dengan gampang mengenali perusahaan Anda hanya dengan melihat logo Anda. Tentu saja, Anda perlu menciptakan logo yang tepat yang menceritakan kepada costumers siapa Anda dan layanan apa yang Anda tawarkan.

Baca Juga :



Hal ini yaitu tantangan besar bagi setiap desainer logo untuk menciptakan desain logo yang benar - benar efektif. Tapi yang menjadi petanyaan banyak orang adalah, jenis logo apakah yang lebih efektif ? Apakah yang simple/sederhana atau yang lebih compleks ?

setiap orang niscaya mempunyai pendapat masing - masing mengenai pertanyaan diatas. Ada menyampaikan bahwa desain logo simple/sederhana lebih gampang diingat sementara yang lain menyampaikan bahwa desain rumit terlihat lebih profesional dan unik. Nah, dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai perbedaan, kelebihan dan kekurangan dari desain logo simple/sederhana dan desain logo yang compleks

Desain Logo Simple/Sederhana


Beberapa desainer mempercayai bahwa kesederhanaan yaitu sebuah keindahan oleh sebab itu mereka lebih menentukan untuk menciptakan desain logo yang simple/sederhana. mereka beropini penggunaan bentuk dan warna sederhana akan menciptakan logo lebih gampang difahami dan lebih gampang diingat, bahkan yang pertama kali melihatnya sekalipun akan eksklusif mengingat logo tersebut.

Nilai plus lain dari desain logo sederhana yaitu gampang diproduksi terutama dikala logo dicetak pada T-shirt, Banner, Mug atau yang lainnya. detail logo akan terlihat lebih terperinci dan sanggup memangkas biaya cetak sebab penggunaan warna yang sedikit

Yang lain menyampaikan bahwa logo sederhana itu sulit untuk dipasarkan dan sulit untuk menentukan makna dari logo tersebut. Tapi sebenarnya, semua itu tergantung dari taktik pemasaran Logo tersebut. kita sanggup ambil rujukan dari logo apple. Bukankah itu terlihat sangat sederhana ? Tapi dikala anda melihat logo itu, Anda akan segera tahu bahwa laptop, iphone atau ipad dibentuk oleh Apple.

Perbedaan Logo Kompleks dan Logo Sederhana -  Apple

Berikut rujukan logo sederhana lainnya. Ambil saja rujukan canon, HP, Adidas dan Nike. rujukan berikut yaitu beberapa perusahaan yang sudah dikenal luas dan terbukti logo sederhana mereka bekerja dengan baik. Anda tidak perlu menciptakan desain logo yang kompleks untuk terlihat profesional dan sanggup dipercaya.

Perbedaan Logo Kompleks dan Logo Sederhana -  Canon

Perbedaan Logo Kompleks dan Logo Sederhana -  HP

Perbedaan Logo Kompleks dan Logo Sederhana -  Adidas

Perbedaan Logo Kompleks dan Logo Sederhana -  Nike

Beberapa logo simple/sederhana bersama-sama juga mempunyai makna yang kompleks. menyerupai rujukan logo Fedex. Menggunakan tipografi sederhana dan dua warna saja, tetapi dikala dilihat lebih teliti, sanggup ditemukan sebuah pesan tersembunyi dalam logo tersebut. Di antara karakter E dan x terdapat bentuk "panah" yang melambangkan tujuan perusahaan untuk kemajuan.

Perbedaan Logo Kompleks dan Logo Sederhana -  FedEx

Desain Logo Kompleks


Semakin banyak warna dan bentuk yang digunakan, semakin terlihat menarik desain tersebut. itulah yang sebagian desainer lain pikirkan. Beberapa dari mereka menciptakan logo yang kompleks dengan tujuan untuk mengesankan klien mereka. Beberapa lagi hanya ingin menciptakan desain terbaik yang mewakili sebuah perusahaan.

Tetapi kelemahan mempunyai logo fantastis yaitu sanggup membingungkan pikiran orang - orang. Pesan yang ingin disampaikan dari logo tidak lagi menjadi terperinci dan perlahan hilang di dalam banyak sekali warna dan gaya yang digunakan. mungkin ada beberapa logo kompleks yang mempunyai arti disetiap detail bentuk dan warnanya, orang - orang sanggup saja bertanya perihal makna dari logo tersebut. Tapi sebenarnya, mereka tidak akan meminta Anda. Mereka hanya akan melihat kemudian mungkin melupakannya.

Membuat logo kompleks sanggup dikatakan yaitu sebagai cara mengekspresikan kreativitas seseorang desainer untuk memastikan keunikan lambang dan bentuk logo. Namun dalam beberapa perkara hal itu justru gagal untuk menunjukkan tujuan bersama-sama dari logo.

Tapi bagaimana dengan Starbuck yang memakai desain logo yang kompleks tapi masih tetap populer ?. niscaya banyak orang yang bertanya-tanya mengapa kedai kopi populer sekelas Starbuck mempunyai logo yang menampilkan putri duyung dengan dua ?.
Ikan duyung dengan dua ekor pada logo starbuck yaitu syren ikan duyung yang berasal dari mitologi Yunani, sejarah logo ini sangat panjang sekali, logo inipun sudah mengalami beberapa revisi, dan bahkan banyak kedai kopi serupa yang menggandakan logo ini, dan pantas saja kalau logo ini populer sebab sudah mngalami proses yang panjang.

Perbedaan Logo Kompleks dan Logo Sederhana -  Starbucks

Kembali ke topik pembahasan, Penggunaan banyak warna dalam menciptakan logo memakan memakan waktu yang cukup usang untuk mendapat kombinasi warna yang tepat. Menggunakan terlalu banyak warna juga akan meningkatkan biaya cetak kalau Anda ingin mencetak logo anda ke materi lain menyerupai T-shirt.

Berikut yaitu rujukan lain dari desain logo yang kompleks :


Perbedaan Logo Kompleks dan Logo Sederhana -  Cocoa Cabana

Perbedaan Logo Kompleks dan Logo Sederhana -  Lapis Boenda

Perbedaan Logo Kompleks dan Logo Sederhana -  Monster Cube

Perbedaan Logo Kompleks dan Logo Sederhana -  New caprica Centurions

Perbedaan Logo Kompleks dan Logo Sederhana -  Profit Pirate

Perbedaan Logo Kompleks dan Logo Sederhana -  Spark Memorial Field

Perbedaan Logo Kompleks dan Logo Sederhana -  STB

Kesimpulan


Desain logo apaun yang Anda buat, baik itu simple/sederhana ataupun kompleks, yang paling penting yaitu logo tersebut sanggup mengidentifikasi dan mewakili perusahaan dan serta memudahkan orang - orang untuk mengenali dan mengingat perusahaan tersebut. Selalu perhatikan tujuan utama dari pembuatan logo, Sebuah logo harus sanggup menjawab pertanyaan Siapa perusahaan tersebut ?, apa yang dikerjakannya ?, dan apa yang ia tawarkan ?. Inilah tujuan utama pembuatan logo.

Ketika anda menciptakan sebuah logo, Anda juga harus selalu memastikan bahwa logo tersebut resizable dan setiap detail akan tetap terlihat terperinci kalau digunakan dalam bentuk apapun dan dalam ukuran apaun, logo harus tetap terlihat sama dikala cetak di billboard, di kop surat, T-shirt ataupun yang lainnya. Logo Juga harus terlihat efektif bahkan tanpa warna (hitam putih).

Efektivitas logo tergantung pada bagaimana desainer sanggup mengintegrasikan pesan ke dalamnya dan seberapa baik taktik pemasaran. Ini sepenuhnya tergantung pada perusahaan dan desainer. Harus ada janji yang baik antara kedua pihak untuk menciptakan desain logo yang tepat dan efektif.

Diatas sudah dijelaskan kelebihan dan kekurangan dari desain logo simple/sederhana dan desain logo kompleks, kini tinggal anda yang menentukan desain mana yang akan Anda pilih untuk digunakan.

Saya ingin tahu pendapat anda, mana yang berdasarkan anda lebih efektif ? apakah itu desain yang sederhana atau desain yang kompleks ? Silahkan tulis pendapat anda di kolom komentar.

Desain Logo Sederhana Vs Logo Kompleks

Dewa Desain
Menggunakan logo yaitu suatu keharusan bagi setiap bisnis baik itu online ataupun offline Desain Logo Sederhana vs Logo Kompleks

Menggunakan logo yaitu suatu keharusan bagi setiap bisnis baik itu online ataupun offline. Ini yaitu salah satu cara untuk mendirikan branding dan membedakannya dengan ribuan bisnis serupa yang telah ada. Relevansi memakai logo telah terbukti bagi kebanyakan orang mereka sanggup dengan gampang mengenali perusahaan Anda hanya dengan melihat logo Anda. Tentu saja, Anda perlu menciptakan logo yang tepat yang menceritakan kepada costumers siapa Anda dan layanan apa yang Anda tawarkan.

Baca Juga :



Hal ini yaitu tantangan besar bagi setiap desainer logo untuk menciptakan desain logo yang benar - benar efektif. Tapi yang menjadi petanyaan banyak orang adalah, jenis logo apakah yang lebih efektif ? Apakah yang simple/sederhana atau yang lebih compleks ?

setiap orang niscaya mempunyai pendapat masing - masing mengenai pertanyaan diatas. Ada menyampaikan bahwa desain logo simple/sederhana lebih gampang diingat sementara yang lain menyampaikan bahwa desain rumit terlihat lebih profesional dan unik. Nah, dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai perbedaan, kelebihan dan kekurangan dari desain logo simple/sederhana dan desain logo yang compleks

Desain Logo Simple/Sederhana


Beberapa desainer mempercayai bahwa kesederhanaan yaitu sebuah keindahan oleh sebab itu mereka lebih menentukan untuk menciptakan desain logo yang simple/sederhana. mereka beropini penggunaan bentuk dan warna sederhana akan menciptakan logo lebih gampang difahami dan lebih gampang diingat, bahkan yang pertama kali melihatnya sekalipun akan eksklusif mengingat logo tersebut.

Nilai plus lain dari desain logo sederhana yaitu gampang diproduksi terutama dikala logo dicetak pada T-shirt, Banner, Mug atau yang lainnya. detail logo akan terlihat lebih terperinci dan sanggup memangkas biaya cetak sebab penggunaan warna yang sedikit

Yang lain menyampaikan bahwa logo sederhana itu sulit untuk dipasarkan dan sulit untuk menentukan makna dari logo tersebut. Tapi sebenarnya, semua itu tergantung dari taktik pemasaran Logo tersebut. kita sanggup ambil rujukan dari logo apple. Bukankah itu terlihat sangat sederhana ? Tapi dikala anda melihat logo itu, Anda akan segera tahu bahwa laptop, iphone atau ipad dibentuk oleh Apple.

Perbedaan Logo Kompleks dan Logo Sederhana -  Apple

Berikut rujukan logo sederhana lainnya. Ambil saja rujukan canon, HP, Adidas dan Nike. rujukan berikut yaitu beberapa perusahaan yang sudah dikenal luas dan terbukti logo sederhana mereka bekerja dengan baik. Anda tidak perlu menciptakan desain logo yang kompleks untuk terlihat profesional dan sanggup dipercaya.

Perbedaan Logo Kompleks dan Logo Sederhana -  Canon

Perbedaan Logo Kompleks dan Logo Sederhana -  HP

Perbedaan Logo Kompleks dan Logo Sederhana -  Adidas

Perbedaan Logo Kompleks dan Logo Sederhana -  Nike

Beberapa logo simple/sederhana bersama-sama juga mempunyai makna yang kompleks. menyerupai rujukan logo Fedex. Menggunakan tipografi sederhana dan dua warna saja, tetapi dikala dilihat lebih teliti, sanggup ditemukan sebuah pesan tersembunyi dalam logo tersebut. Di antara karakter E dan x terdapat bentuk "panah" yang melambangkan tujuan perusahaan untuk kemajuan.

Perbedaan Logo Kompleks dan Logo Sederhana -  FedEx

Desain Logo Kompleks


Semakin banyak warna dan bentuk yang digunakan, semakin terlihat menarik desain tersebut. itulah yang sebagian desainer lain pikirkan. Beberapa dari mereka menciptakan logo yang kompleks dengan tujuan untuk mengesankan klien mereka. Beberapa lagi hanya ingin menciptakan desain terbaik yang mewakili sebuah perusahaan.

Tetapi kelemahan mempunyai logo fantastis yaitu sanggup membingungkan pikiran orang - orang. Pesan yang ingin disampaikan dari logo tidak lagi menjadi terperinci dan perlahan hilang di dalam banyak sekali warna dan gaya yang digunakan. mungkin ada beberapa logo kompleks yang mempunyai arti disetiap detail bentuk dan warnanya, orang - orang sanggup saja bertanya perihal makna dari logo tersebut. Tapi sebenarnya, mereka tidak akan meminta Anda. Mereka hanya akan melihat kemudian mungkin melupakannya.

Membuat logo kompleks sanggup dikatakan yaitu sebagai cara mengekspresikan kreativitas seseorang desainer untuk memastikan keunikan lambang dan bentuk logo. Namun dalam beberapa perkara hal itu justru gagal untuk menunjukkan tujuan bersama-sama dari logo.

Tapi bagaimana dengan Starbuck yang memakai desain logo yang kompleks tapi masih tetap populer ?. niscaya banyak orang yang bertanya-tanya mengapa kedai kopi populer sekelas Starbuck mempunyai logo yang menampilkan putri duyung dengan dua ?.
Ikan duyung dengan dua ekor pada logo starbuck yaitu syren ikan duyung yang berasal dari mitologi Yunani, sejarah logo ini sangat panjang sekali, logo inipun sudah mengalami beberapa revisi, dan bahkan banyak kedai kopi serupa yang menggandakan logo ini, dan pantas saja kalau logo ini populer sebab sudah mngalami proses yang panjang.

Perbedaan Logo Kompleks dan Logo Sederhana -  Starbucks

Kembali ke topik pembahasan, Penggunaan banyak warna dalam menciptakan logo memakan memakan waktu yang cukup usang untuk mendapat kombinasi warna yang tepat. Menggunakan terlalu banyak warna juga akan meningkatkan biaya cetak kalau Anda ingin mencetak logo anda ke materi lain menyerupai T-shirt.

Berikut yaitu rujukan lain dari desain logo yang kompleks :


Perbedaan Logo Kompleks dan Logo Sederhana -  Cocoa Cabana

Perbedaan Logo Kompleks dan Logo Sederhana -  Lapis Boenda

Perbedaan Logo Kompleks dan Logo Sederhana -  Monster Cube

Perbedaan Logo Kompleks dan Logo Sederhana -  New caprica Centurions

Perbedaan Logo Kompleks dan Logo Sederhana -  Profit Pirate

Perbedaan Logo Kompleks dan Logo Sederhana -  Spark Memorial Field

Perbedaan Logo Kompleks dan Logo Sederhana -  STB

Kesimpulan


Desain logo apaun yang Anda buat, baik itu simple/sederhana ataupun kompleks, yang paling penting yaitu logo tersebut sanggup mengidentifikasi dan mewakili perusahaan dan serta memudahkan orang - orang untuk mengenali dan mengingat perusahaan tersebut. Selalu perhatikan tujuan utama dari pembuatan logo, Sebuah logo harus sanggup menjawab pertanyaan Siapa perusahaan tersebut ?, apa yang dikerjakannya ?, dan apa yang ia tawarkan ?. Inilah tujuan utama pembuatan logo.

Ketika anda menciptakan sebuah logo, Anda juga harus selalu memastikan bahwa logo tersebut resizable dan setiap detail akan tetap terlihat terperinci kalau digunakan dalam bentuk apapun dan dalam ukuran apaun, logo harus tetap terlihat sama dikala cetak di billboard, di kop surat, T-shirt ataupun yang lainnya. Logo Juga harus terlihat efektif bahkan tanpa warna (hitam putih).

Efektivitas logo tergantung pada bagaimana desainer sanggup mengintegrasikan pesan ke dalamnya dan seberapa baik taktik pemasaran. Ini sepenuhnya tergantung pada perusahaan dan desainer. Harus ada janji yang baik antara kedua pihak untuk menciptakan desain logo yang tepat dan efektif.

Diatas sudah dijelaskan kelebihan dan kekurangan dari desain logo simple/sederhana dan desain logo kompleks, kini tinggal anda yang menentukan desain mana yang akan Anda pilih untuk digunakan.

Saya ingin tahu pendapat anda, mana yang berdasarkan anda lebih efektif ? apakah itu desain yang sederhana atau desain yang kompleks ? Silahkan tulis pendapat anda di kolom komentar.

No comments